Gambar 8

Inspirasi Ruang Jemur Di Dalam Rumah

Bagi seorang ibu, bisa mengerjakan semua pekerjaan rumah dengan nyaman adalah ‘dambaan’. Termasuk untuk bagian jemur menjemur. Dan salah satu hal yang bisa membuat kegiatan menjemur ini lebih mudah dan nyaman dilakukan adalah dengan memberikan ruang jemur khusus di dalam rumah. Selain akan mempermudah kaum wanita, keberadaan ruang jemur juga bisa menjadi nilai plus sebuah rumah loh. Karena dengan ruang jemur, kamu bisa berkreasi dengan baik. Sehingga dijamin nggak bakalan males deh kalau mau menjemur rumah. Nah, buat kamu yang lagi nyaris inspirasi ruang jemur di dalam rumah bisa baca artikelnya sampai habis ya. Karena kami akan memberikan beberapa inspirasi ruang jemur dalam rumah yang worth it banget buat kamu pilih.
Ruang jemur hijau

Gambar 1Gambar 3

Inspirasi yang pertama adalah ruang jemur yang mempunyai nuansa hijau. Bagi kamu yang suka dengan hijau-hijau, nggak ada salahnya untuk memilih ruang jemur satu ini. Karena dinyaman bakalan membuat kamu rajin deh Ruang jemur satu ini mempunyai ukuran yang tidak begitu luas. Meskipun demikian, kamu bisa melihat sendiri, bahwa ruang untuk menjemur yang satu ini tuh nyaman banget deh. Dia diletakkan di bagian belakang rumah. Menariknya, bagian atap ruang ini dibuat dengan model atap yang transparan, sehingga akan terlihat terang kapanpun.

Ruang jemur abu-abuGambar 2

Ada yang suka dengan warna abu-abu? Jika kamu menyukai warna satu ini, maka inspirasi ruang jemur satu ini bisa menjadi pilihan kamu. Ukurannya memang kecil, tapi dengan penataannya yang super bagus menjadikan ruangan satu ini tampak keren, cantik, dan sangat nyaman. Di dalamnya sudah ada mesin cuci, rak untuk meletakkan barang-baran, jemuran. Dan di bagian dindingnya ada yang dibekali dengan lemari yang menempel pada dinding. Hal ini akan menghemat tempat banget sih. Sehingga, kamu tetap bisa meletakkan banyak banget barang-barang meskipun dengan ruangan yang ukurannya sempit.
Jemuran memanjang

Gambar 5
kalau konsep ruang jemuran yang satu ini terbilang unik sih. Karena dia dibuat dengan bentuk lorong yang lumayan panjang. jadi, kamu bisa menemukan sebuah ruang yang memang agak panjang dengan lantai bermotif kotak-kotak. Dengan warna cokelat muda dan hijau. Di ujung lorong diletakkan perlengkapan untuk mencuci, seperti mesin cuci, dan perlengkapan lainnya. Sementara untuk mejemurnya, kamu bisa memanfaatkan lorong tersebut.
Ruang jemur dengan dapurGambar 4
Nah, bagia kamu yang males ribet, nggak salahnya deh untuk mengikuti desain ini. Di mana, ruang jemurnya diletakkan persis di sebelah dapur. Ya cocok dan boleh saja sih. Karenakan kegiatan di dalamnya sama-sama menggunakan air. Sehingga tidak akan ada yang merasa dirugikan. Inspirasi ruang jemur di dalam rumah yang satu ini tergolong sangat antik. Hal ini karena bagian dindingnya diberikan motif atau corakyang rame banget. Sehingga menjadikannya terlihat lebih hidup.  Dan corak rame tersebut hanya diperuntukkan bagi dinding ruang jemur saja, tidak untuk yang bagian dapur. Di dalam ruang jemurnya telah diletakkan sekalin perlengkapan mencuci. Nah, antara ruang jemur dengan dapur tidak ada sekat ya. Dibuatnya plong gitu aja. Nggak pake pembatas-pembatas pokoknya. Jadi, ketika kamu sedang berada di dapur, ya sudah pasti bisa melihat orang yang ada di ruang jemur, begitupun sebaliknya.
Ruang jemur layaknya ruang terbuka

Gambar 6
Inpirasi yang terakhir adalah ruang jemur yang dibuat layaknya ruang terbuka. Wah, konsep ruang jemur satu ini sih keren banget. Di mana, modelnya memang benar-benar ruang terbuka banget. Di mana, sudah ada beberapa tumbuhan yang menjadikannya lebih nayaman, dan yang terpenting adalah pemilihan bagian atapnya. Jadi, atapnya tuh warnanya putih bening. Sehingga kelihatan ternag banget deh pokoknya. Model jemuran yang dipilih juga keren banget sih. Jarang banget dipake orang. Yaitu model jemuran yang ada bagian atas dan bagian bawah.Gambar 7
Demikian beberapa inspirasi ruang jemur di dalam rumah yang bisa banget kamu eksekusi. Pilih saja mana model yang memang kiranya cocok untuk di rumah kamu. Semoga bermanfaat.

About sf212

Check Also

Ide Rumah Ungu Sederhana yang Cantik nan Anggun

Terima kasih telah setia untuk membaca ulasan rumah inspiratif di desainrumah.us Kami tak akan pernah bosan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *