Desain Tempat Jemuran di Belakang Rumah Terbaru

Dalam sebuah desain rumah sudah selayaknya kita memiliki area menjemur sendiri di area rumah, memiliki area menjemur bisa ditempatkan di luar rumah maupun di depan rumah, anda bisa memilih desain tempat jemuran di dalam rumah jika anda sering bepergian atau jarang dirumah untuk bekerja.

Meskipun anda memiliki area jemuran di dalam rumah tidak menutup kemungkinan jemuran anda bisa cepat kering. Dengan menempatkan tempat jemuran di dalam rumah anda bisa memiliki beberapa manfaat. diantaranya anda tidak takut lagi kalo jemuran anda kehujanan. selain itu dengan penempatan jemuran di dalam rumah menjadi area efektif jika anda ingin melakukan aktivitas menjemur dengan memasak.

Semua hal tersebut tidak jadi kendala jika desain dan penempatan tempat jemuran di desain dengan cara yang benar. Berikut adalah beberapa referensi tempat jemuran yang cantik dan bisa untuk ditiru.

Desain tempat jemuran di belakang rumah dengan roster dan atap transparan

Gambar 2

Dalam mendesain ruang menjemur kami sarankan menggunakan atap transparan, hal ini bisa membantu anda dalam proses pengeringan pakaian yang dijemur, selain itu anda bisa menambahkan bata roster sebanyak mungkin, supaya udara dalam area jemur anda bisa silih berganti, sehingga ruangan jemuran terasa lebih sejuk.

 

Desain tempat jemuran di belakang rumah di area yang sempitGambar 3

Jika anda memiliki area terbatas di dalam rumah, tidak menutup kemungkinan jika anda ingin memiliki area jemur di dalam rumah, jika area jemur anda memiliki lahan yang sempit, cobalah mengisinya dengan desain terbuka, misalnya membuat seminimal mungkin pembatas tembok supaya area menjemur terlihat luas.

 

Desain tempat jemuran di belakang rumah konsep putih bersihGambar 4

Warna putih mencerminkan kebersihan, anda bisa menerapkan konsep warna putih di area menjemur anda, area menjemur akan tetap terlihat cantik jika ditata dengan rapi. Jangan lupa untuk selalu menggunakan atap transparan untuk mempercepat pengeringan jemuran. Agar terlihat lebih cantik lagi anda bisa meletakkan tanaman di sekitar area menjemur.

 

Desain tempat jemuran di belakang rumah dengan lantai parket kayuGambar 5

Bagi anda yang ingin memiliki area jemur yan cantik dan menarik anda bisa menggunakan lantai parket kayu, dengan warna coklat kayu akan menambah keindahan area menjemur anda, jangan lupa jika memungkinkan bisa ditambahkan jendela maka tambahkan jendela supaya sirkulasi udara tetap terjaga.

Desain tempat jemuran di belakang rumah

Gambar 6

Anda bisa meletakkan area menjemur anda di belakang rumah yang posisinya di pojok rumah, dalam penempatan area jemur ini usahakan dekat dengan akses cahaya yang dibuat dari atap transparan, selain bisa dijadikan jemuran cepat kering, dengan atap transparan menjadikan rumah anda terlihat luas dan lebih terang.Gambar 7

Itulah ide Desain tempat jemuran di belakang rumah yang bisa kami bagikan semoga bisa memberikan inspirasi bagi sahabat wdesain semua.

About sf212

Check Also

Ide Rumah Ungu Sederhana yang Cantik nan Anggun

Terima kasih telah setia untuk membaca ulasan rumah inspiratif di desainrumah.us Kami tak akan pernah bosan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *