Gambar 6

Desain dan Denah Rumah Ukuran 9 x 11 M Terdapat Kamar Utama dengan Wardrobe dan Musholla

Rumah menjadi prioritas penting yang selau di inginkan setiap orang. Dengan adanya rumah tentunya akan memberikan keleluasaan untuk ketika bereskpersi hingga berkumpul bersama keluarga tercinta. Nah kali ini desainrumah.us akan memberikan sedikit ulasan mengenai desain dan denah rumah ukuran 9 x 11 m yang cocok untuk keluarga kecil anda. Desain rumah kali ini memiliki eksterior sederhana dengan kombinasi material yang ramah lingkungan bisa menjadi solusi untuk anda yang menyukai kesan alami. Dalam rumah yang memiliki fasilitas untuk tiap anggota keluarga, rumah kali ini sangat cocok untuk anda yang menyukai kesan lapang dengan bukaan cukup banyak. Berikut penjelasannya :

Gambar 1

Nampak fasad depan
Desain rumah ukuran 9 x 11 m ini memiliki eksterior yang cukup sederhana namun juga terlihat megah. Penggunaan dua pilar yang berada di area teras ini memiliki struktur kuat dengan material batu alam tampak alami. Unttuk memberikan sentuhan yang berbeda, pemilik bisa mengaplikasikan atap limasan yang terlihat segitita dari bagian depan dengan kombinasi kayu yang menerus di bagian pilar hingga ke atap. Aksen kayu horizontal ini di tambahkan di areanya untuk nuansa agar terlihat lebih estetik. Selain itu pada bagian lisplank yang tampak minimalis dengan warna putih ini memberikan sentuhan klasik dengan kombinasi eskterior cukup selaras.
Gambar 2
Nampak sisi rumah
Jika anda menginginkan kesan terbuka dan lapang pada bagian depan rumah, penggunaan pagar depan bisa di abaikan untuk kesan yang luas. Namun anda juga perlu memperhatikan kesegaran yang berada di sekitar rumah untuk memberikan hunian sehat dan bersih. Tambahkan saja mini garden yang berada di tipa sisi depan untuk memberikan tampilan lebih sejuk dan eye cathcing. Untuk menyeimbangkan suasana rumah yang natural dan ramah lingkungan, penggunaan kusen jendela hingga pintu pada desain rumah ukuran 9 x 11 m kali ini memilih material kayu alami agar lebih kontras dan memberikan sedikit dimensi pada eksterior fasad.
Gambar 3
Nampak atap
Desain rumah ukran 9 x 11 m ini cukup sederhana dengan penggunaan model atap limasan yang di kombinasikan ukuran berbeda di masa bangunan bagian depan. Untuk pemilihan materilanya, anda bisa memilih genteng flat beton yang tidak di ragukan lagi ketahanannya terhadap segala cuaca. Bagian struktur atap pada rumah ini mungkun nampak full dengan genteng saja, jika anda ingin memberikan kesan terbuka, gunakan saja genteng kaca di beberapa titik agar mendapat pencahayaan lebih maksimal ke dalam ruangan.
Gambar 4
Nampak atap
Desain rumah ukran 9 x 11 m ini cukup sederhana dengan penggunaan model atap limasan yang di kombinasikan ukuran berbeda di masa bangunan bagian depan. Untuk pemilihan materilanya, anda bisa memilih genteng flat beton yang tidak di ragukan lagi ketahanannya terhadap segala cuaca. Bagian struktur atap pada rumah ini mungkun nampak full dengan genteng saja, jika anda ingin memberikan kesan terbuka, gunakan saja genteng kaca di beberapa titik agar mendapat pencahayaan lebih maksimal ke dalam ruangan.Gambar 5
Denah dan ukuran
Desain rumah ukuran 9 x 11 m kali ini memiliki pembagian ruang sebagai berikut :
-Di bagian depan rumah terdapat dua taman di sisi kanan kiri ukuran 3 x 1 m dan teras rumah ukuran 3 x 1.5 m.
-Living room ukuran 3 x 3 m dan ruang keluarga ukuran 3 x 4 m.
-Dua kamar tidur berukuran sama 3 x 3.5 m, kamar mandi umum ukuran 1.75 x 2 m dan kamar tidur utama ukuran 3 x 4.75 m dengan kamar mandi dalam ukuuran 1.75 x 2 m.
-Terdapat ruang makan dan dapur yang open plan ukuran 3 x 4.75 m dan musholla ukuran 3 x 2.5 m.
Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

About sf212

Check Also

Ide Rumah Ungu Sederhana yang Cantik nan Anggun

Terima kasih telah setia untuk membaca ulasan rumah inspiratif di desainrumah.us Kami tak akan pernah bosan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *